Baca Ramalan Shio Kamu di Sini untuk Kehidupan yang Makin Kaya di Tahun 2018

Ramalan Shio

Ramalan shio bisa kamu percaya atau gak. Namun, gak ada salahnya sih buat melihat sedikit mengenai ramalan shio yang sesuai shio kamu tahun 2018 ini.

Meski gak selalu benar, kamu bisa jadikan ramalan shio ini sebagai nasehat aja biar gak gagal di hal-hal tertentu.

Penasaran dengan ramalan shio kamu tahun 2018 ini? Khususnya soal karir dan keuangan kamu di tahun ini? Yuk, lihat daftarnya di bawah ini.

1. Ramalan Shio Tikus : akan ada peluang baik jika tekun

Tahun lahir : 1960, 1972, 1984, 1996, 1948.
Disarankan untuk fokus pada hobi dan bersiap menghadapi perubahan yang ada. Sebab terdapat peluang baik jika tekun untuk mewujudkannya.
Karier : pemilik shio tikus akan disibukkan dengan pekerjaan dan kreativitas perlu dikembangkan.
Keuangan : perencanaan anggaran untuk masa depan adalah ide yang baik.
Asmara : jangan lupa untuk menghabiskan dan menikmati waktu bersama dengan orang yang kamu kasihi.

2. Shio Kerbau : Coba lebih meluangkan waktu santai dan tahun 2018 waktu yang tepat untuk memulai waktu berolahraga

Tahun lahir : 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997.
Di tahun 2018 diramalkan, mereka akan mempelajari hal-hal baru dengan antusiasme tinggi dan disarankan untuk mengambil waktu untuk bersantai. Nikmati hidup sepenuhnya.
Kesehatan : tahun 2018 adalah tahun yang tepat untuk mulai berolahraga dan berupaya mengatasi kecemasan psikis.
Asmara : akan membaik.
Keuangan : stabil, namun perlu mengubah gaya kerja yang selama ini dilakukan. Mungkin, mencari peluang pekerjaan baru adalah opsi yang baik.

3. Shio Macan : kondisi tubuh dan pikiran yang stabil adalah kunci kesuksesan dan kemakmuran

Tahun lahir : 1928, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998.
Kesehatan : kondisi tubuh dan pikiran yang stabil adalah kunci kesuksesan dan kemakmuran tahun di tahun 2018.
Profesi dan karier : shio Macan harus banyak berkorban, jangan menyerah dalam mencapai tujuan, karena tahun ini akan membentuk pondasi masa depan.
Dari sisi keuangan : pengeluaran akan meningkat di tahun 2018.

4. Shio Kelinci : Diprediksi akan menjadi tahun keberuntungan bagi shio kelinci, waktunya mewujudkan mimpi

Tahun lahir : 1951, 2963, 1975, 1987, 1999.
Peruntungan shio kelinci tahun 2018 diprediksi akan menjadi tahun keberuntungan, dan inilah waktunya mewujudkan rencana menjadi tindakan.
Kesehatan : jaga kondisi fisik agar tetap fit dan mental. Mengurangi berat badan mungkin menjadi prioritas di tahun ini.
Asmara : hubungan dengan kekasih akan tetap bertahan, hanya jika berlandaskan pada kepercayaan dan kompromi.
Karier : peluang mendapat pekerjaan baru juga berarti keuangan yang lebih baik. Mengalir saja dan nikmati hidup saat waktunya tiba.

5. Shio Naga : optimisme dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru menjadi kunci kesuksesan

Tahun lahir : 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000.
Peruntungan shio naga tahun 2018 memprediksikan bahwa akan menjadi tahun yang dinamis dan luar biasa bagi pemilik shio naga. Rasa optimisme dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru menjadi kunci kesuksesan pemilik shio naga.
Kesehatan : Inilah tahun yang baik untuk menjadikan olahraga sebagai hobi.
Asmara : hubungan berstatus bebas tanpa ikatan dan cinta satu malam mungkin terbukti menggiurkan.
Karier : pekerjaan dan kesepakatan bisnis yang tidak menentu akan membuat Anda tetap berjalan di tempat (stagnan).
Keuangan : Lebih berhemat.

6. Shio Ular : tahun 2018, tahun yang penuh spontanitas

Tahun lahir : 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000
Peruntungan shio ular tahun 2018 meramalkan bahwa di tahun 2018 mendatang merupakan tahun yang penuh spontanitas bagi pemilik shio ular.
Kesehatan : hidup akan bergulir dengan tempo yang cepat, sehingga Anda akan cenderung mengabaikan kondisi kesehatan. Disarankan untuk meluangkan waktu meditasi dan berolahraga.
Asmara : janganlah terlalu emosional dalam hubungan, hingga membuat Anda melekat erat dengan pasangan.
Karier : Mencoba melirik peluang baru adalah ide yang baik bagi pemilik shio ular di tahun anjing ini.
Keuangan : akan ada pengeluaran tak terduga, sehingga disarankan untuk mengatur anggaran dengan baik dan berhemat.

7. Shio Kuda : Segala sesuatu yang berlebihan terbukti berakibat fatal

Tahun lahir :1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002.
Kesehatan : tetap menjaga keseimbangan dalam seluruh aspek kehidupan, jika Anda tidak ingin terkapar akibat kelelahan.
Peruntungan shio kuda tahun 2018 meramalkan bahwa hidup akan melesat naik dan meluncur turun secara cepat bagi pemilik shio kuda. Maka nikmatilah sebaik-baiknya dan manfaatkanlah semaksimal mungkin.
Baik relasi, pekerjaan, karir, keuangan maupun kesehatan, janganlah terpikat oleh pesonanya. Segala sesuatu yang berlebihan terbukti dapat berakibat fatal bagi kehidupan pribadi ataupun kehidupan profesional.

8. Shio Kambing : tahun 2018 merupakan tahun perubahan

Tahun lahir : 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003 .
Peruntungan shio kambing tahun 2018 memprediksikan bahwa tahun 2018 merupakan tahun perubahan. Energi dan naluri akan memainkan peran yang sangat penting dalam berbagai pengambilan keputusan di tahun ini.
Asmara : Disarankan untuk lebih sabar dan menjaga relasi sosial membutuhkan usaha yang lebih, terutama dalam hal berkomunikasi.
Keuangan : Uang akan datang dengan mudah. Tetapi janganlah boros dengan membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan.

9. Shio Monyet : tekun dan jangan buang-buang waktu menyesali kesalahan di masa lalu

Tahun lahir : 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004
Peruntungan shio monyet tahun 2018 meramalkan bahwa tahun ini merupakan tahun intuisi dan telepati. Manfaatkan sebaik mungkin sebagai keuntungan bagi Anda dan jadilah pemenang.
Asmara : Menangani masalah dengan pikiran yang tenang dan jernih terbukti sangat penting bagi kesuksesan Anda.
Karier : Seluruh hubungan relasi dapat ditangani dengan sangat baik di tahun Anjing ini. Pembawaan yang ramah terbukti berhasil membawa kebaikan di tempat kerja.
Keuangan : Inilah waktu yang tepat untuk melunasi hutang dan tagihan yang tertunggak. Terus tekuni hobi Anda dan jangan buang-buang waktu menyesali kesalahan di masa lalu.

10. Shio Ayam : membuat keputusan lebih bijak dan matang

Tahun lahir : 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005.
Peruntungan shio ayam tahun 2018 meramalkan bahwa tahun ini mungkin menjadi tahun yang membingungkan bagi shio Ayam. Baik itu pekerjaan, asmara ataupun hubungan, Anda tidak dapat mengambil keputusan yang tepat secara mudah. Gunakan waktu Anda sebaik-baiknya, pikirkan matang-matang dan buatlah keputusan secara bijak. Jangan tergesa-gesa. Pastikan bahwa apapun keputusan yang diambil, telah paham konsekwensinya.
Karier : jangan setengah hati dalam upaya menyelamatkan pekerjaan atau hubungan, karena hanya jerih payah yang sepenuh hatilah yang akan terbayarkan pada akhirnya.

11. Shio Anjing : tahun penuh konsentrasi dan kekuatan tekad yang bulat

Tahun lahir : 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006.
Peruntungan bagi shio Anjing meramalkan bahwa tahun 2018 merupakan tahun penuh konsentrasi dan kekuatan tekad yang bulat. Gunakan tenaga ekstra untuk mendatangkan ide yang konstruktif daripada terbuang sia-sia. Bersiaplah menghadapi perubahan dalam relasi yang sudah ada.
Bersiaplah menghadapi pemutusan hubungan, kegagalan dalam pekerjaan dan jatuh sakit. Pada akhir dari semuanya ini, kerja keras dan usaha akan terbayarkan. Tidak ada yang sulit jika Anda yakin akan mimpi dan tujuan hidup Anda.

12. Shio Babi : tahun untuk lebih antusias mengejar mimpi

Tahun lahir : 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007.
Peruntungan shio babi tahun 2018 meramalkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang menyenangkan dan menenangkan bagi pemilik shio Babi.
Karier : lebih antusias, mencoba hal-hal baru dalam hidup dan siap menghadapi tantangan di dalam kehidupan asmara dan berhasil mengatasinya. Pemahaman dan analisa masalah secara mendalam sepenuhnya mutlak, jika ingin mendapatkan solusi yang cepat dan mudah. Teruslah belajar dari pekerjaan dan gunakan waktu senggang untuk meningkatkan kemampuan profesional dan memperluas jaringan.
Keuangan : keuangan perlu diatur.

Jadi, sudah siap buat menghadapi tahun 2018 ini setelah baca ramalan shio kamu, kan, ya? Buat yang penasaran gimana nasib ramalan keuangan kamu berdasarkan zodiak, DuitPintar punya artikelnya.

Emang sih yang namanya ramalan gak selalu benar. Namanya juga ramalan. Namun, gak ada salahnya buat memprediksi apa yang terjadi di masa mendatang.

Prediksi tersebut bisa jadi persiapan diri buat menghadapi beberapa kemungkinan yang terjadi. Nah, kali ini, kamu udah bisa siapkan diri buat hadapi beberapa permasalahan terkait keuangan kamu.

Dari beberapa ramalan shio yang udah disebutkan di atas, beberapa kemungkinan tersebut mencakup:

Pengeluaran gak terduga
Pengeluaran meningkat
Keuangan yang gak stabil
Keuangan yang stagnan gitu-gitu aja
Meski ada yang diramalkan bakal mudah dapatkan uang, tetap aja kamu perlu hati-hati mengelola uang yang diterima, bukan?

Tentu aja harus dikelola karena sebanyak apa pun uang yang kamu terima bakal habis kalau cuma buat foya-foya.

Nah, apalagi kalau kamu yang mengalami keuangan gak stabil dan punya pengeluaran gak terduga. Kamu perlu ekstra kerja keras dan berhemat agar uang gak menguap gitu aja, terlebih malah berutang.

UrbanLife.id udah banyak kasih tips terkait pengelolaan keuangan. Jadi, rajin-rajin deh buat cek situs UrbanLife.id biar kamu bisa lebih pintar mengelola uang.

Siapa tahu tahun 2018 ini bakal jadi tahun keberuntungan kamu buat merasakan yang namanya kebebasan finansial.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Tahun 2018, Berikut Cara Sukses Berkarier dengan Korbankan 8 Hal Ini

Cara Sukses Berkarier

Bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, kamu tentu ingin tahu cara sukses berkarier di tahun 2018 ini. Dan hal itu pun kerap jadi resolusi yang disuarakan di awal pergantian tahun. Tapi pertanyaannya adalah, apa kamu sudah siap untuk berkorban demi sukses di tahun ini?

Semua orang tentu punya definisi yang berbeda soal cara sukses berkarier. Namun mau bagimana pun juga, ada banyak hal bersifat universal yang memang berpotensi menjegal kesuksesanmu.

Untuk menggapai cara sukses berkarier di tahun 2018, ada beberapa hal yang harus kamu korbankan. Kelihatannya sih sepele, tapi pada kenyataannya gak mudah meninggalkan hal-hal ini, karena udah jadi kebiasaan.

So, demi karier sukses di tahun 2018 dan mumpung masih awal tahun nih, yuk kita introspeksi diri dan tinggalkan hal-hal ini:

1. Korbankan gaya hidup gak sehat sebagai cara sukses berkarier di tahun ini

Usia 20 hingga 30 tahun bisa dikatakan sebagai masa jaya kita semua. Mengapa demikian? Karena di usia produktif inilah kita bisa melakukan banyak hal, termasuk dalam hal karier.

Tapi wajib diketahui bahwa ketika kamu membiarkan dirimu hidup gak sehat, maka dampaknya akan terasa saat kamu meniup lilin di usia 40 tahun. Padahal di saat usia kepala empat itulah, kamu bakal dituntut untuk berpikir lebih dalam soal masa depan keluarga.

Jika di usia tersebut kamu sudah sakit-sakitan, gimana caranya dirimu bisa berpikir jernih untuk pekerjaan dan urusan rumah tangga? Mulai dari sekarang, mari tinggalkan gaya hidup gak sehat, perbanyak olahraga atau nge-gym, jaga pola makan, dan istirahat dengan cukup.

2. Mindset bahwa kerja cuma buat menunggu gaji

Mereka yang berhasil sukses berkarier, tentu punya target pencapaian karier dalam jangka panjang. Tahun ini masih jadi staf, dua tahun lagi harus jadi supervisor. Sementara itu yang sudah jadi supervisor harus punya target juga, kapan harus jadi manajer. Dan seterusnya.

Itu semua bisa dilakukan dengan mengorbankan mindset kalau kerja cuma untuk nunggu gaji bulanan. Dan mulai memberikan kontribusi nyata buat perusahaan.

Sejatinya kita kerja memang untuk bertahan hidup. Tapi jika hanya menunggu gaji bulanan saja tanpa ada kontribusi nyata, jangan heran kalau kamu masih bertahan di jabatan yang sama bertahun-tahun.

3. Kebiasaan ngeluh soal kerja

Kalau yang satu ini termasuk sulit dikorbankan, tapi demi karier yang sukses di tahun 2018 masa gak mau sih ngorbanin yang satu ini? Ngeluh soal kerjaan bisa berbahaya lho kalau jadi kebiasaan.

Patut diketahui, sekali mengeluh maka akan ada kecenderungan kamu bakal ngeluh lagi di kemudian hari. Nah semakin sering mengeluh maka hasil pekerjaanmu pun makin gak maksimal, hasilnya jauh dari apa yang diharapkan.

Dengan hasil pekerjaan yang apa adanya, penilaian bos terhadapmu juga gak akan bagus. Karena dia punya ekspektasi yang cukup tinggi terhadap performa kerjamu. So, gak usah ngeluh-ngeluh lagi ya di tahun ini.

4. Khayalan tentang kesuksesan yang instan

Kesuksesan instan dalam karier hanyalah sebuah mitos. Buat kamu yang mau naik gaji atau jabatan tapi gak diiringi peningkatan performa kerja, mending gak usah ngarep sukses di tahun 2018 deh.

Patut diketahui, demi menggapai sukses tentu harus ada peningkatan yang kamu capai setiap hari. Selalu tanamkan di pikiranmu bahwa hari ini harus lebih baik daripada hari sebelumnya.

5. Rasa takut akan kegagalan

Sampai kapan pun, gak ada suatu hal yang sempurna. Jangan sampai karena takut gagal, maka kamu pun hanya berani bertahan di satu bidang yang sudah dikuasai. Walhasil, kamu gak akan sanggup melakukan hal lain di luar kemampuanmu karena kamu takut mencoba hal baru.

6. Metode kerja multitasking

Beberapa di antara kamu tentu berpendapat kalau bisa mengerjakan banyak hal alias multitasking adalah kelebihan. Tapi jangan salah, hal itu juga bisa jadi kelemahanmu dalam bekerja.

Bekerja dengan sistem multitasking berpotensi membuatmu kehilangan waktu berharga untuk menyelesaikan pekerjaan inti dengan baik. Apalagi jika kamu kedapatan sering mengerjakan pekerjaan di luar divisimu.

So, bukan berarti gak boleh multitasking nih. Boleh saja, asal masih sesuai sama pekerjaan yang kamu emban di divisimu. Misalkan sebagai marketing, kamu harus ngurus pemasangan iklan di media dan bantu promosi lewat event.

7. Mental “iya-iya” aja

Buat kamu yang bekerja di perusahaan besar, kadang takut banget buat gak setuju terhadap permintaan bos. Walhasil, kamu bakal melakukan apa saja yang diperintahkan bos meskipun itu merugikan perusahaan sekalipun.

Di tahun ini, beranilah untuk menjadi seorang yang bisa mengatakan tidak. Tentunya tidak untuk suatu hal yang gak jadi tujuan perusahaan.

Sampaikanlah alasan penolakanmu dengan diplomatis. So, pak bos atau bu bos juga bakal sadar kalau saat itu kamu bisa memberikan kontribusi yang nyata.

8. Asal ngomong

Sudah gak zaman nih bos ngomong berdasarkan asumsi, apalagi kalau urusannya adalah menyusun strategi meningkatkan laba per tahun. Untuk hal yang satu ini, akan sangat baik tentunya jika kamu selalu menyertakan sebuah data yang mendukung argumenmu.

Dengan bicara hanya modal asumsi, maka gak bakal ada yang yakin kalau apa yang kamu katakan adalah tepat. Yang ada idemu hanya mental gitu saja, gak akan diterima atau dipertimbangkan oleh perusahaan.

Setelah mengetahui delapan hal di atas, apakah kamu sudah siap meninggalkannya demi sukses di tahun 2018? Yuk diwujudkan supaya bisa jadi bos sebelum usia 40 tahun nih!


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Artis Bayaran Tertinggi Versi Forbes, Ini 5 Cara Dwayne Johnson Bisa Tajir Melintir

Dwayne Johnson

Di tahun 2017 lalu, Dwayne Johnson sukses masuk dalam daftar 100 selebriti terkaya versi Forbes di urutan ke-22. Bayaran Dwayne sebagai artis mencapai 65 juta dollar AS dengan total kekayaan hingga 220 juta dollar AS!

Semua uangnya tersebut dilarikan kemana, ya?

Penasaran dengan cara bagaimana Dwayne Johnson punya uang sebanyak sekarang? Yuk, simak tips keuangan dari pegulat, aktor dan kini produser tersebut.

1. Dwayne Johnson Gak puas dengan satu sumber penghasilan

Pertama-tama bisa langsung kamu lihat dari seorang Dwayne Johnson adalah dia gak puas cuma jadi The Rock. Yap!

Kesuksesannya di dunia gulat gak menjadikan Dwayne puas sampai di situ aja. Dia mampu melihat peluang buat melebarkan sayap ke bidang lainnya, yaitu sebagai aktor. Selain itu, Dwayne kini merambah program televisi pula sebagai produser.

Sebagai aktor, Dwayne pernah bertutur bahwa dia gak membatasi dirinya buat akting di satu genre film.

Kamu pun bisa jadi seperti Dwayne dengan gak batasi diri dengan mencoba satu skill saja tetapi juga skill lainnya. Dengan gitu, kamu bisa eksplorasi profesi lainnya buat menambah sumber penghasilan.

2. Berinvestasi pada beragam sektor

Dwayne juga dikenal sebagai investor di beberapa sektor. Dia mulai investasi dengan mencoba investasi properti.

Dwayne dikenal sebagai aktor yang berani membeli mansion dengan harga jutaan dollar AS. Tapi, dia gak cuma beli aja melainkan juga ‘bermain’ di bidang properti. Dwayne sukses menjual kembali 10 rumah yang dia beli di Florida tanpa bantuan perantara.

Meski fokus buat investasi, Dwayne pun gak lupa buat membangun badan amal dengan mendirikan Dwayne Johnson Rock Foundation. Dia senantiasa menyisihkan sebagian uang yang dia miliki buat anak-anak yang sakit parah.

Cool abis kan!

3. Punya passive income

Walau sudah gak bergulat, Dwayne masih punya penghasilan dari sana. Selain gak cuma punya satu sumber penghasilan, Dwayne punya trik buat dapat passive income.

Jadi, saat dia masih jadi pegulat, Dwayne bikin perjanjian bahwa dia bakal dapat 7% dari setiap merchandise yang laku. Kemudian, Dwayne pun pernah tampil cuma buat melambaikan tangan di acara WWE dan dibayar ratusan ribu dollar AS.

Enak banget, ya?

4. Jangan cuma fokus pada gaji tetapi perhatikan benefit lainnya

Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumnya, saat tanda tangan kontrak menjadi pegulat WWE, Dwayne gak cuma fokus pada gaji saja.

Lebih dari itu, dia memikirkan benefits ke depannya seperti misalnya royalti merchandise.

Kamu pun demikian, saat kamu tanda tangan kontrak kerja atau bisnis, coba deh perhatikan benefit-nya. Misalnya saja, tunjangan bulanan, asuransi, bonus tahunan dan lain-lain.

5. Ingatlah asuransi itu sangat perlu

Dengan pekerjaannya yang berisiko tinggi, tentu Dwayne butuh asuransi.

Asuransi sangat penting khususnya saat kamu bisa jadi sakit dan gak bisa bekerja. Selain itu, asuransi juga ada yang cocok buat pensiun kelak.

Jadi, mulai sekarang, coba deh buat bandingkan manfaat satu asuransi dengan lainnya. Pilih yang tepat buat kebutuhan kamu.

Kerja keras Dwayne Johnson emang layak diacungkan jempol. Gimana gak, kini dia berhasil lebih dikenal dengan nama aslinya Dwayne setelah sebelumnya juga sukses jadi The Rock.

Meski punya penghasilan sangat besar dan masuk dalam daftar Forbes, hal tersebut gak bikin Dwayne Johnson gegabah menggunakan uangnya. Hal inilah yang patut kamu tiru.

Meski kamu sudah punya penghasilan sangat besar dan hidup mapan, hal itu gak bikin kamu terlena dengan uang. Kamu perlu gunakan uang dengan bijak dengan memikirkan alokasinya yang bakal bikin tabungan kamu bertambah.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Deretan Selebriti Hollywood yang Miliki Bisnis Properti

Berkantong tebal membuat para selebriti Hollywood papan atas ini menghabiskan uangnya untuk berinvestasi. Beberapa percaya bahwa bisnis di dunia hospitality, seperti restoran atau bar menjadi pilihan tepat. Namun ada pula yang melirik perhotelan dan penginapan sebagai salah satu investasi di dunia properti.

Berikut lima artis hollywood yang dinobatkan sebagai ahli pebisnis properti seperti dikutip laman Zillow.com;

Selebriti Hollywood papan atas yang pertama: Oprah Winfrey

Disebut sebagai salah satu miliarder Amerika, Oprah saat ini memiliki rumah yang tersebar di berbagai negara, mulai dari Chicago, Nashville, hingga Hawaii. Bahkan Ia punya rumah dengan dua kamar tidur di sebuah kota Indiana kecil, di mana seluruh pertenakannya pernah menjadi miliknya.

Belum lama ini, sang maestro dikabarkan membeli sebuah rumah berteknologi tinggi di Telluride, Colorado, dengan kocek USD14 juta atau sekitar Rp186 miliar. Rumah tersebut dilengkapi bak mandi air panas yang bisa menampung tujuh orang dan ruang penyimpanan anggur. Tak hanya itu, Ia juga rela mengeluarkan uang senilai USD28,85 juta pada lelang baru-baru ini, untuk sebuah peternakan kuda di Montecito, California.

Ellen DeGeneres

Komedian dan pembawa acara terkenal, Ellen DeGeneres, telah membeli cukup banyak mansion mewah bahkan sebelum Ia menikahi Portia de Rossi. Sejak tahun 2004 hingga kini, Ellen tercatat telah membeli dan menjual enam mansion yang tersebar di beberapa kawasan.

Saat ia memutuskan untuk membeli sebuah permata arsitektur di Los Angeles ‘The Brody House’, Ellen digadang sebagai selebriti Hollywood yang memiliki rumah termahal tahun 2014.

Ellen rela menghabiskan tabungan senilai USD26,5 juta untuk memboyong mansion mewah di Montecito, yang menawarkan pemandangan laut lepas.

Beberapa tahun silam, Ia dikabarkan rutin membeli rumah dan hanya ditinggali selama kurun waktu enam bulan saja. Salah satu mansion termahal yang pernah dimilikinya adalah The Brody House, Los Angeles.

Nicolas Cage

“Jika orang lain mencari properti yang berada di tepi pantai, tidak dengan saya. Saya lebih memilih tinggal di rumah berhantu,” tutur aktor, sutradara, dan produser film pemenang Academy Award asal Amerika Serikat, Nicolas Cage. Ya, pria kelahiran 1964 ini memang memiliki rumah paling berhantu yang terletak di New Orleans, The Lalaurie House.

Rumah berhantu tersebut dulunya pernah dihuni oleh Madame LaLaurie, sosialita terkenal pada abad ke-19 dan pernah terjadi pembunuhan berantai di dalamnya. Cage sendiri terkenal hobi jual beli rumah bersejarah. Ia juga disebut pernah membeli rumah di Garden District, New Orleans; mansion Russian Hill di San Fransisco; dua rumah di Las Vegas; satu di New York; dan sejumlah rumah lagi di Los Angeles.

Julia Roberts

Wanita berusia 48 tahun ini memang terkenal akan sederet rumah mewah kepunyaannya. Roberts membeli tempat tinggal utamanya, di Malibu’s Point Dume, pada awal 2000-an. Sementara di pertengahan tahun 2015 lalu, Roberts terdaftar menjual tempat liburannya di Hawaii, dengan harga 29,8 juta dolar AS atau setara Rp386,7 miliar.

Rumah yang berdiri di atas tanah seluas dua hektar ini memiliki tujuh kamar tidur dan empat kamar mandi. Luas bangunannya sendiri adalah 259 meter persegi. Interior rumahnya sarat dengan jendela-jendela besar untuk memanjakan penghuni melihat pemandangan laut.

Dwayne “The Rock” Johnson

Untuk seorang pria bertubuh besar, Dwayne Johnson terbilang cukup gesit dalam melakukan bisnis properti. Dalam beberapa dekade terakhir, The Rock telah sukses menjual sebagian rumahnya di Florida.

Berawal dari kesuksesannya, tahun 2012 Ia tercatat membeli sebuah properti eksklusif di perumahan mewah Hidden Hills, tepatnya di daerah Southwest Ranches, Florida, Amerika Serikat. Mansion tersebut dibelinya seharga USD3,45 juta atau setara dengan Rp33,3 miliar.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Ini yang Namanya Kartu Indonesia Pintar, Pintar-pintar Memakainya Ya!

Ini yang Namanya Kartu Indonesia Pintar, Pintar-pintar Memakainya Ya

Pada tahun 2014, Presiden Indonesia Joko Widodo meluncurkan tiga kartu untuk masyarakatnya, yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Nah, kali ini UrbanLife.id mau mengulas sedikit tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pasalnya, masih banyak orang yang belum tahu tentang kartu ini.

Karena itu, simak yuk lebih lengkap tentang Kartu Indonesia Pintar berikut ini:

Apa sih pengertian Kartu Indonesia Pintar itu?

KIP merupakan kartu yang dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya secara gratis mulai dari usia 6-21 tahun.

Pemerintah akan memberikan dana tunai yang memang secara reguler tersimpan di kartu tersebut untuk sekolah tanpa biaya.

Dengan adanya kartu ini, pemerintah berharap angka putus sekolah di Indonesia bisa menurun dengan drastis.

Kartu Indonesia Pintar juga merupakan penyempurnaan dari Program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Lalu, apa tujuan dari Kartu Indonesia Pintar?

Selain menekan angka anak yang putus sekolah, KIP juga bertujuan untuk membuat anak yang berhenti sekolah bisa kembali menimba ilmu.

Gak hanya itu, KIP juga dapat membantu para siswa untuk memenuhi segala kebutuhan belajar, seperti baju sekolah, hingga alat tulis. Perlengkapan ini bisa dibeli dengan KIP di beberapa tempat yang sudah bekerja sama dengan pemerintah.

Lalu, siapa aja yang berhak menerima Kartu Indonesia Pintar?

Seperti program pemerintah untuk menekan angka anak yang putus sekolah, KIP juga ditujukan untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Namun, untuk lebih jelasnya, ini dia beberapa kriteria yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar:

  1. Penerima BSM dari keluarga pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang memang sudah terdaftar dari pemerintah.
  2. Anak dari keluarga pemegang KPS yang belum ditetapkan sebagai penerima BSM.
  3. Anak yang tinggal di panti asuhan/sosial usia 6-21 tahun.
  4. Siswa usia 6-21 tahun yang terancam putus sekolah karena kesulitan ekonomi atau korban bencana alam.
  5. Anak dari peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Berapa dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah lewat KIP?

Golongan 1 mendapatkan dana sebesar Rp 225.000 per enam bulan/semester, untuk:

  • SD/MI/Diniyah Formal Ula/SDTK
  • Pondok Pesantren (santri hanya mengaji usia 7-12 tahun)
  • Kejar Paket A/PPS Wajar Dikdas Ula

Golongan 2 mendapatkan dana sebesar Rp 375.000 per enam bulan/semester, untuk:

  • SMP/MTS/Diniyah Formal Wustha/SMPTK
  • Pondok Pesantren (Santri hanya mengaji usia 13-15 tahun)
  • Kejar Paket B/PPS Wajar Dikdas Wustha

Golongan 3 mendapatkan dana sebesar Rp 500.000 per enam bulan/semester, untuk:

  • SMA/SMK/MA/Diniyah Formal Ulya/Muadalah/SMTK/SMAK
  • Pondok Pesantren (santri hanya mengaji usia 16-18 tahun)
  • Kejar Paket C/PMU Ulya/Lembaga pelatihan/kursus

Dengan adanya Kartu Indonesia Pintar ini diharapkan jumlah anak Indonesia yang putus sekolah karena faktor ekonomi bisa berkurang. Semoga bermanfaat!


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Berujung pada Gugatan Cerai, Bisa Jadi 4 Alasan Keuangan Ini Pemicunya…

Beredar Surat Gugatan Cerai Ahok Terhadap Istrinya, Veronica Tan (Sumber: Tribun Jabar)

Pada 7 Januari 2018, kabar mengenai gugatan cerai mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bikin geger media. Sementara itu di tahun 2017 kabar perceraian selebriti seperti Aming dan Evelyn, Elli Sugigi dan Ferry Anggara, juga ramai dibicarakan.

Terlepas dari apapun penyebabnya, yang namanya perceraian pasti membawa kerugian. Termasuk kerugian finansial. Oleh karena itu, alangkah lebih baik kalau hal ini bisa dihindari.

Menurut laporan dari Detik.com, Pengadilan Agama di Cianjur Jawa Barat aja mencatat ada 6.000 perkara gugatan cerai yang masuk selama Januari-Juli 2017. Sebanyak 2.500 di antaranya sudah dikabulkan. Angka ini naik 20 persen dari tahun lalu lho. Ada apa gerangan?

Nah ternyata, pemicu utamanya adalah faktor ekonomi yang berujung pada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Terbukti kan kalau pengelolaan keuangan yang apik itu mutlak dilakukan oleh pasangan suami-istri.

Makanya, supaya gak kejadian sama kamu dan pasangan, kamu wajib tahu apa saja hal-hal seputar finansial yang rentan jadi pemicu perceraian. Berikut ini di antaranya:

1. Utang menumpuk jadi penyebab utama gugatan cerai

Utang yang menumpuk memang bikin semua orang jadi stres. Sebelum berutang, semestinya kamu paham dulu kalau utang maksimal seseorang gak boleh melebihi 30 persen dari total pendapatan.

So, bila penghasilan per bulan kamu dan pasanganmu adalah Rp 8 juta, maksimal utangnya adalah Rp 2,4 juta. Kalau lebih dari itu, sudah pasti kondisi finansial jadi gak sehat.

Bila memang pasanganmu mengalami masalah ini, jangan buru-buru melayangkan gugatan cerai, lho! Cobalah bantu dia dalam mengatasi utangnya dengan melakukan mediasi perbankan, jual aset atau renegosiasi utang dengan lembaga pemberi pinjaman.

Oh iya satu lagi nih, hindari menggunakan jasa pengacara untuk urusan yang satu ini ya. Kenapa? Karena pengacara juga ada biayanya. Apa rela keluar duit lebih banyak lagi?

2. Tidak transparan masalah pendapatan

Sudah semestinya pasanganmu mengetahui berapa rupiah yang kamu dapatkan dalam sebulan. Lagi pula apa sih yang memberatkan kamu untuk transparan? Takut gak dibolehin jajan?

Transparan soal pendapatan akan memudahkanmu untuk mengatur keuangan bersama pasangan. Misalnya berapa rupiah untuk bayar listrik, air, Internet, berapa yang bisa disisihkan untuk rekreasi dan berapa yang harus diprioritaskan untuk investasi.

Kalau gak transparan soal penghasilan, bagaimana mau pasang target keuangan bersama di masa depan?

3. Penghasilan suami lebih kecil daripada istri

Seorang suami yang bertugas sebagai pencari nafkah biasanya dituntut untuk memiliki penghasilan yang lebih tinggi daripada istri. Bila hal sebaliknya yang terjadi, gak jarang sang suami merasa tersaingi atau merasa diremehkan meski pada kenyataannya gak begitu.

Bila ini yang kamu alami bersama pasangan, wajib buatmu untuk saling menghargai satu sama lain terkait masalah penghasilan. Bisa jadi gaji istri yang lebih besar didapat dari kerja kerasnya selama bertahun-tahun dan suami mestinya legowo dengan hal itu.

Namun apabila hal ini berujung pada perseteruan, ingatlah kalau ada proses joint income yang bisa diberlakuan ketika seseorang sudah menikah. Itu artinya, gak ada lagi istilah “gajimu” dan “gajiku”, yang ada hanyalah “pendapatan kita bersama”.

4. Perbedaan tujuan finansial di masa depan

Tanpa sebuah tujuan finansial di masa depan, kebebasan finansial bakal jadi angan-angan belaka. Perbedaan strategi dalam mencapai kebebasan finansial ini pun kerap diperdebatkan.

Sang suami mungkin terlalu berani mengambil keputusan berinvestasi yang risikonya tinggi, tanpa perhitungan. Sementara itu sang istri yang terlalu perhitungan selalu mempertimbangkan berapa rupiah yang bakal dikeluarkannya.

Masalah perbedaan tujuan sebenarnya bisa diatasi dengan meninjau ulang apa yang ingin kamu capai bersama pasangan di masa depan. Cobalah untuk menyamakan persepsi dulu, setelah itu barulah kamu bisa membicarakan strategi keuangannya.

Itulah empat masalah keuangan rumah tangga yang bisa memicu munculnya gugatan cerai. Mungin sebagian dari kamu beranggapan kalau hal ini hal sepele. Namun bila dibiarkan bisa jadi masalah serius, lho! Makanya, yuk dicegah sebelum terlambat.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Gak Cuma Saham yang Bisa Jadi Investasi Menguntungkan, Karya Seni Juga Lho!

Gak Cuma Saham Bisa Jadi Investasi Menguntungkan, Karya Seni Juga...

Orang normal jelas mau punya instrumen investasi yang menguntungkan. Saham, properti, serta emas, masih menjadi pilihan favorit kebanyakan orang Indonesia. Lalu, alternatif lain apa yang bisa jadi alat investasi selain produk-produk konvensional seperti di atas? Jawabannya, investasi karya seni. Banyak jenis karya seni yang bisa dijadikan ladang duit, lho!

Terkadang investasi karya seni bahkan lebih besar keuntungannya dibandingkan investasi lain. Namun, sama dengan produk investasi lainnya, investasi karya seni juga perlu kalkulasi. Sebab, risiko rugi pasti akan selalu ada.

Lalu apa saja karya seni yang bisa jadi investasi yang menguntungkan? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Karya seni lukisan

Gak diragukan lagi kalau lukisan adalah salah satu jenis karya seni yang bisa dijadikan instrumen investasi. Lukisan yang biasa dijadikan investasi adalah lukisan old master atau karya pelukis senior.

Lukisan karya pelukis legendaris Sindoesoedarsono Soedjojono berjudul “Pasukan Kita yang Dipimpin Pangeran Diponegoro” misalnya pernah terjual Rp 85,7 miliar. Saat itu lukisan tersebut dijual di Balai Lelang Sotheby’s Hong Kong pada April 2014.

Selain pelukis old master, karya para pelukis muda juga banyak dicari investor. Salah satunya adalah lukisan “The Man From Bantul” karya pelukis I Nyoman Masriadi. Harga lukisan tersebut pernah laku Rp 10 miliar.

Berkah investasi lukisan juga pernah dirasakan seorang kolektor barang seni bernama Benny Priyono. Dia pernah membeli beberapa lukisan karya Nyoman Gunarsa, Bob Sick, Dipo Andy, Jumaldi Alfi, Erica Hestu Wahyuni dan lainnya.

Setelah membeli lukisan dari para pelukis tersebut, Benny menjual kembali sebagian lukisan tersebut ke balai lelang. Tentu dengan harga yang lebih tinggi dari harga semula.

Tapi perlu hati-hati ya kalau kamu berminat investasi di lukisan. Karena banyak kasus lukisan bodong atau lukisan palsu.

Kalau mau berinvestasi lukisan, pastikan datang ke galeri resmi atau ke pelukis yang udah gak diragukan lagi namanya. Pastikan juga sering berkonsultasi dengan kurator atau pengamat seni sebelum berinvestasi lukisan.

2. Karya seni patung

Selain lukisan, patung juga bisa dijadikan barang investasi yang menguntungkan. Namun, investasi patung memerlukan momentum. Berbeda dengan lukisan yang bisa dijual kapan aja.

Kurator dan pengamat seni rupa Agus Dermawan punya pendapat soal investasi patung. Kata dia, untuk memilih patung, seseorang harus menunggu terlebih dahulu sang pematung memiliki nama.

Kata Agus, ada beberapa pematung yang karyanya banyak dibeli untuk diinvestasikan, misalnya Gregorius Sidharta dan Rita Widagdo. Para pematung ini sering menggelar pameran sehingga namanya udah gak diragukan lagi.

“Biasanya patung-patung ini buat dikoleksi di rumah sang kolektor. Tapi kalau ada yang tertarik, mereka menjualnya kembali. Patung juga barang seni yang bisa jadi investasi,” kata Agus, seperti dikutip dari sebuah situs online tempat kredit & pinjaman terpercaya, tempat perbandingan produk keuangan terlengkap di Indonesia.

Nah, kalau kamu tertarik investasi patung, ada baiknya pelajari terlebih dahulu seluk beluk barang seni yang satu ini. Ketahui seperti apa pasarnya dan bagaimana potensi keuntungannya. Kalau sudah mengerti, bolehlah mencoba investasi patung.

3. Guci

Barang seni lain yang sering dijadikan investasi adalah guci. Guci yang paling banyak dicari adalah guci klasik yang dibuat puluhan tahun hingga ratusan tahun lalu.

Seorang kolektor guci biasanya rela membeli guci dengan harga tinggi. Pedangdut Irma Darmawangsa misalnya, pernah membeli guci dari Tiongkok seharga Rp 100 juta. Tentunya guci yang dibeli Irma udah berpindah dari satu tangan ke tangan lain.

Nah, buat kamu yang tertarik berinvestasi guci, ada baiknya untuk berburu guci klasik. Karena kolektor guci di Indonesia ini cukup besar. Memasarkan guci juga terbilang mudah. Selain bisa menjual ke para kolektor atau galeri barang antik, kamu juga bisa jual secara online.

Sekarang ini banyak banget lho yang menjual guci di marketplace. Tapi, jangan asal-asalan kalau mau investasi guci. Pastikan juga kalau guci yang kita beli buat investasi memiliki nilai seni tinggi, punya latar belakang nilai sejarah dan tentu saja original serta bahannya kuat.

4. Jam kuno

Jangan pernah anggap remeh kalau kamu dikasih jam tangan klasik sama orangtua. Bisa jadi, jam tersebut bisa bikin kamu tiba-tiba jadi jutawan. Hah, memang bisa? Bisa dong.

Sebagian orang menilai jam tangan klasik bisa dijadiin barang investasi yang menguntungkan. Buktinya sebuah balai lelang Sotheby’s Jenewa pernah menjual jam keluaran 1943 dengan harga Rp 61,7 miliar.

Itu harga pada 2012. Kalau sekarang mungkin harganya sudah tinggi lagi. Karena semakin tua barang, harganya pun makin mahal.

Gak perlu jauh-jauh deh. Kalau kamu rajin berselancar di Internet, banyak banget yang jual jam jadul dengan harga puluhan juta. Seperti salah satu jam kuno Rolex keluaran 1960-an yang dijual di OLX. Harga yang ditawarkan cukup tinggi, yakni mencapai Rp 25 juta.

Contoh lainnya, Arif Yulianto, seorang kolektor dan penjual jam tangan, seperti dikutip Kontan, pernah menjual jam tangan klasik dengan harga Rp 135 juta. Nah, lumayan luar biasa bukan?

5. Piring Cina

Satu lagi nih, barang seni yang bisa dijadikan investasi yaitu piring antik Cina. Barang seni ini juga banyak dicari oleh para kolektor. Mereka rela beli piring antik Cina tersebut berapapun harganya.

Bentuk, ukuran, dan tahun pembuatan menjadi faktor yang diukur oleh para kolektor piring antik Cina. Semakin tua usia piring, semakin mahal harganya. Biasanya para kolektor akan melihat periode atau pada dinasti apa piring tersebut dibuat.

Kalau kamu tertarik berinvestasi piring antik Cina ini, coba deh browsing di Internet. Banyak banget yang jual piring antik Cina original. Kalau sudah dapat barang yang kamu mau, tunggu momentum buat jualnya kembali. Pastinya harganya harus lebih tinggi.

Selain itu, piring antik Cina yang kamu beli harus benar-benar asli. Karena orang yang beli juga gak mungkin polos-polos amat. Mereka juga pasti mengerti dan paham soal barang antik.

Nah, itulah beberapa barang seni yang bisa dijadiin investasi yang menguntungkan. Memang sih barang-barang di atas gak lazim buat jadi investasi. Tapi sebagai alternatif, kenapa gak dicoba dulu? Apalagi kalau kamu memang pencinta barang seni.

Toh, keuntungannya juga lumayan kan. Karena komunitas pencinta barang seni di Indonesia juga terbilang banyak. Siap mencoba?


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Jangan Iri Hati Lho Ya, Ini 10 Model Termahal di Dunia Versi Forbes di 2017!

model termahal

Pada 2017, Forbes kembali mengeluarkan deretan nama model termahal di dunia. Di antaranya bahkan ada yang mencapai ratusan miliar rupiah per tahunnya.

Data tersebut diperoleh dari hasil wawancara dengan para manager, agen, dan juga merek eksklusif.

Penasaran siapa aja model dengan penghasilan tertinggi di dunia tahun 2017 menurut Forbes? Dimulai dari urutan paling bontot, berikut ini daftar modelnya:

10. Ashley Graham

Model asal Amerika Serikat, Ashley Graham berhasil menepis kalau profesi sebagai model hanya bisa dilakoni oleh wanita bertubuh langsing.

Model plus-size ini bahkan telah tampil di berbagai majalah fashion, seperti Vogue, Harper’s Bazaar, Glamour, serta Elle.

Dalam lamannya, Forbes menyebutkan kalau wanita berusia 30 tahun ini merupakan salah satu model termahal di dunia dengan penghasilan sebesar US$ 5,5 juta atau Rp 74,36 miliar di tahun 2017.

9. Bella Hadid

Model Victoria’s Secret yang tak lain adalah adik dari Gigi Hadid ini masuk ke dalam sepuluh besar model termahal versi Forbes.

Wanita berusia 21 tahun ini memperoleh penghasilan hingga US$ 6 juta atau Rp 81,12 miliar pada tahun 2017.

Wajah cantiknya udah sering tampil di cover berbagai majalah fashion, salah satunya adalah Vogue Korea untuk edisi Januari 2018 .

Bahkan di tahun 2016, Bella terpilih sebagai “Model of the Year” di Model.com’s Model of the Year 2016 Awards.

8. Liu Wen

Model asal China, Liu Wen juga masuk ke dalam jajaran model dengan bayaran termahal. Pada tahun 2017, wanita berusia 29 tahun ini memperoleh penghasilan US$ 6,5 juta atau Rp 87,89 miliar.

Wajah orientalnya udah sering wara-wiri di majalah fashion dan menjadi model untuk berbagai brand kenamaan.

Gak cuma itu aja, Liu Wen merupakan model Asia pertama yang menjadi Angels Victoria’s Secret.

7. Karlie Kloss

Karlie Elizabeth Kloss atau yang dikenal dengan Karlie Kloss di tahun 2017 mendapat penghasilan hingga US$ 9 juta atau Rp 121,69 miliar.

Gak heran kalau wanita kelahiran Chicago, 3 Agustus 1992 ini dipilih Forbes sebagai model termahal no. 7 di tahun 2017.

Perjalanan karirnya di dunia modeling gak usah diragukan lagi. Dia bahkan udah menjadi model berbagai brand kenamaan seperti  Marc Jacobs, Givenchy, Gucci, Valentino, Louis Vuitton, Versace, dan lainnya.

6. Rosie Huntington-Whiteley

Model berusia 30 tahun asal Inggris, Rosie Huntington-Whiteley juga masuk ke dalam daftar model berpenghasilan terbesar versi Forbes di tahun 2017.

Gak hanya sebagai model, Huntington-Whiteley juga seorang aktris film lho. Dia pernah membintangi “Transformers: Dark of the Moon”.

Makanya gak heran jika Victoria’s Angel dan model Burberry ini meraih penghasilan hingga US$ 9,5 juta atau Rp 128,45 miliar.

5. Gigi Hadid

Nama Gigi Hadid memang udah banyak diketahui orang. Kepiawaian wanita berusia 25 tahun ini sebagai model membuat ia berhasil meraup pundi-pundi uang.

Menurut Forbes, pada tahun 2017 Gigi mendapat penghasilan sebesar US$ 9,5 juta atau Rp 128,45 miliar.

Selain menjadi Victoria’s Secret Angels, kekasih Zayn Malik ini juga udah menjadi berbagai model brand kenamaan. Ia pun kini menjadi brand ambassador makeupMaybelline.

4. Adriana Lima

Adriana Francesca Lima atau yang dikenal dengan Adriana Lima masuk ke dalam deretan model dengan bayaran termahal di tahun 2017.

Penghasilan ibu dua orang anak ini diketahui mencapai US$ 10,5 juta atau Rp 141,97 miliar di tahun 2017.

Model asal Brazil ini pertama kali memperagakan pakaian dalam Victoria’s Secret tahun 1999 dan dikontrak menjadi Angels di tahun 2000 hingga saat ini.

Ia juga pernah membintangi beberapa film, jadi gak heran kalau Adriana Lima menjadi salah satu model dengan bayaran tertinggi.

3. Chrissy Teigen

Pemilik nama lengkap Christine Diane Teigen masuk ke dalam jejeran model paling mahal 2017 versi Forbes karena mendapatkan penghasilan sebesar US$ 13,5 juta atau Rp 182,54 miliar pada tahun 2017.

Istri John Legend ini udah sering tampil di cover berbagai majalah seperti Cosmopolitan, Vogue, Glamour, dan lainnya.

2. Gisele Bundchen

Gisele Bundchen menjadi salah satu model paling mahal di dunia dengan total penghasilan mencapai US$ 17,5 juta atau Rp 236,62 miliar di tahun 2017.

Wanita kelahiran Brazil, 20 Juli 1980 ini sempat menjadi Victoria’s Secret Angels dari tahun 2000-2007.

Sejak saat itu namanya pun semakin berkibar dan sudah memperagakan berbagai busana milik desainer terkemuka dunia.

1. Kendall Jenner

Siapa yang gak kenal dengan model cantik Kendall Jenner? Model berusia 22 tahun ini berhasil menggeser Gisele Bundchen sebagai model dengan bayaran tertinggi di 2017.

Menurut Forbes, model yang terkenal lewat reality show televisi “Keeping Up with the Kardashians” ini mendapat penghasilan sebesar US$ 22 juta atau Rp 297,47 miliar di tahun 2017. Pantaslah kalau dia dianugerahi gelar model termahal no. 1 di dunia.

Kakak dari Kylie Jenner ini pun sudah berlenggak-lenggok di catwalk dengan memperagakan  busana berbagai brand terkenal, sebut aja salah satunya Givenchy.

Kendall yang menjadi Victoria’s Secret Angels sejak tahun 2015 ini juga udah wara-wiri menjadi cover majalah fashion dan membintangi beberapa judul film, salah satunya adalah “The High Fructose Adventures of Annoying Orange”.

Itu dia model dunia dengan bayaran termahal tahun 2017 versi Forbes. Ayo, siapa model favorit kamu?


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Berkat Bisnis Properti, 5 Selebriti Indonesia Ini Makin Tajir Melintir!

Nikita Willy

Sadar soal industri hiburan tak selamanya menjamin kehidupan mereka, beberapa selebriti muda seperti Nikita Willy mulai terjun ke dunia bisnis agar keuangannya tetap aman. Nah, salah satunya adalah bisnis properti.

Penasaran siapa aja yang terjun ke bisnis properti dan jumlah omzet yang didapatkan? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Maia Estianty

Artis cantik Maia Estianty selain bisa menciptakan lagu ternyata juga jago melihat peluang usaha lho. Salah satunya adalah bisnis properti.

Dalam menggeluti bisnis ini, mantan istri Ahmad Dhani tersebut membeli apartemen “biasa”, lalu ia merubah interior dengan gaya mewah nan elegan ala Maia. Setelah itu, baru Maia menjualnya.

Dari jual beli apartemen itu, Maia bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah lho karena memang kebanyakan dibeli lagi oleh kaum sosialita.

2. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Pasangan selebriti yang satu ini diketahui juga memiliki kerajaan bisnis mulai dari kosmetik hingga kuliner.

Gak cuma itu aja, Ussy dan Andhika juga menjajal peruntungannya di bisnis properti yang diberi nama Dissy Desari Residence.

Bisnis properti yang mereka jalani bermula dari adanya lahan kosong yang terletak di Jalan Haji Bara Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Mereka kemudian menyulapnya menjadi sebuah rumah yang nyaman dan strategis, karena dekat dengan sekolah dan juga banyak mall.

Mereka menjual rumah tersebut sekitar Rp 2 miliar dengan luas tanah 110 dan luas bangunan 180 meter persegi. Mereka bisa mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta lho per unit rumah.

3. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Tak hanya berbisnis kuliner dan startup digital, pasangan selebriti ini mulai melebarkan sayapnya di bisnis properti dengan menyewakan villa di Bali dan apartemen di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Mereka memiliki dua villa di Bali, yaitu Villa De Sugi dan Avana dengan tarif kisaran Rp 1,5 hingga Rp 2,2 juta per malamnya.

Titi dan Tian bisa menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulannya, terlebih di musim liburan.

4. Nikita Willy

Nikita Willy memang merupakan salah satu artis yang cukup sukses di dunia hiburan. Ia pun memilih bisnis properti agar uangnya terus berputar.

Bersama dengan sang ibu, wanita berusia 23 tahun ini menjalankan bisnis propertinya yang meliputi apartemen, tanah, cluster perumahan dan townhouse.

Dari berbagai bisnis miliknya, Nikita bisa mendapatkan keuntungan ratusan juta rupiah setiap bulannya.

5. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan selebriti yang satu ini memang dikenal memiliki banyak usaha, mulai dari bisnis kuliner, fashion, sampai properti.

Diketahui sebelum menikah, Raffi memang sudah terlebih dahulu berbisnis properti dengan menyewakan apartemen.

Kini bersama yang sang istri, Raffi melebarkan sayapnya dengan bisnis furniture yang diberi nama Rans Living.

Rans Living sendiri menjual berbagai perabotan rumah tangga mulai dari sofa, meja, lemari, dan lainnya yang dijual mulai dari Rp 3 juta di @ransliving.

Harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus membuat furniture milik Raffi dan Gigi laku keras lho. Kebayang kan berapa keuntungan yang mereka dapatkan?

Nah, apa kamu tertarik juga untuk berbisnis properti? Memang modalnya lumayan gede sih, tapi potensi keuntungannya juga sama gedenya. Ingat hukum investasi: high risk, high return. Jadi, berani bisnis properti sekarang?


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

Kereta Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi, Ini 5 Hal yang Penting Kamu Ketahui

Kereta Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi, Ini 5 Hal yang Penting Kamu Ketahui

Sejak awal tahun 2018, Presiden Joko Widodo telah meresmikan kereta Bandara Soekarno Hatta. Dengan adanya kereta yang satu ini, transportasi ke bandara jadi bertambah satu nih. Tapi kamu sudah tahu belum cara menggunakan fasilitas ini? Beda lho, sama kereta KRL!

Ada banyak perbedaan antara kereta bandara dan commuterline alias KRL. Tapi yang jelas, dengan kereta ini kamu bisa sampai ke bandara Soetta dalam 56 menit saja, gak pake macet-macetan. Kecuali kalau ada gangguan ya.

Sejatinya, kereta bandara pertama di Indonesia sudah beroperasi di Medan, lebih tepatnya di Bandara Kualanamu. Jadi yang di Jakarta ini adalah kereta bandara kedua.

Meski demikian, pengelola keduanya sama, yaitu PT Railink yang gak lain adalah anak perusahaan PT KAI dan PT Angkasa Pura II.

Tertarik nyobain kereta ini? Eits, jangan buru-buru. Ketahui dulu yuk lima hal seputar kereta bandara Soekarno Hatta agar gak bingung ketika di stasiun.

1. Rute perjalanan kereta dari dan ke Bandara Soekarno Hatta

Gak semua stasiun kereta di Jakarta punya akses langsung ke bandara. Sebab, rute kereta ini adalah Manggarai – Sudirman Baru – Duri – Batu Ceper – Bandara Soekarno Hatta. Artinya, gak bisa tuh kamu berangkat dari Stasiun Jakarta Kota, Tebet, apalagi Buaran.

Patut diketahui juga, sampai saat ini baru ada dua stasiun yang melayani keberangkatan, yakni Sudirman Baru dan Batu Ceper saja. Mengapa demikian? Karena Stasiun Manggarai dan Duri masih dalam proses konstruksi.

Jadi buat yang mau nyobain, silakan berangkat dari stasiun terdekat rumahmu menuju Stasiun Sudirman Baru dan Batu Ceper. Setelah itu baru cuss ke bandara.

2. Harga tiketnya “masih” Rp 70 ribu

Setelah diresmikan Presiden Jokowi, harga tiket kereta bandara ditetapkan di angka Rp 70 ribu untuk sekali jalan dari stasiun manapun. Mahal gak menurut kamu?

Ada wacana juga nih, PT Railink mengusulkan kenaikan tarif jadi Rp 100 ribu. Dan kalau disetujui, harga tiket bakal naik bulan Maret 2018. Kalau bus Damri,harga tiketnya sih emang cuma Rp 40 ribu, tapi masih bisa ketemu macet.

Sebagai informasi, untuk kereta bandara di Medan saja sejak 2015 harga tiketnya sudah Rp 100 ribu. Dan seperti diberitakan di Detik, harga tiket kereta bandara di Indonesia ini tergolong murah karena di negara lain harganya mencapai Rp 150 hingga Rp 170 ribuan lho.

Tentunya harga Rp 100 ribu juga lebih hemat buat sebagian orang yang rumahnya jauh dari bandara. Daripada naik taksi konvensional atau taksi online, mending naik ini kan?

3. Keberangkatannya dimulai pukul 03.21 pagi sampai 22.51 WIB

Selain tarif, tentu kamu juga harus tahu jadwal keberangkatan kereta bandara. Sebelum waktu subuh, kereta ini sudah berangkat kok, lebih tepatnya pada pukul 03.21. Adapun, jadwal terakhirnya adalah pukul 22.51.

Buat yang mau berangkat dengan jadwal penerbangan pertama, tentu kamu bisa sesuaikan keberangkatannya jika mau menggunakan kereta bandara. Pokoknya usahakan tiba di bandara satu jam sebelum kamu terbang. Perhitungkan waktu tempuh dari rumah ke bandara juga ya.

4. Satu kereta bandara bisa mengangkut 242 orang

Gak usah khawatir soal kapasitas kereta bandara. Jangan bandingin sama KRL yang harus desek-desekan ya. Kereta ini punya enam gerbong yang satu gerbongnya diisi oleh 42 bangku. So, sekali jalan, satu kereta bisa mengangkut 242 orang sekaligus.

Setiap 30 menit, kereta bandara sudah tersedia di stasiun. Jadi buat yang terlambat naik, kamu masih punya 30 menit untuk nunggu, dan sekitar 57 menit perjalanan untuk menuju bandara.

Oh ya, hampir kelupaan nih. Interior kereta bandara ini juga mirip banget sama pesawat lho. Ada bagasi kabin dan ada juga TV LED untuk hiburannya.

5. Beli tiket gak bisa pakai uang tunai

Ada dua cara untuk membeli tiket kereta bandara. Salah satunya dengan menggunakan vending machine di stasiun, dan satu lagi dengan menggunakan aplikasi. Sistem transaksi pembeliannya pun non-tunai.

Di setiap vending machine bakal ada petugas yang siap membantu kamu membeli tiket. Pembayarannya bisa dengan kartu debet atau kredit. Pastikan saja saldo di rekeningmu masih ada. Jangan dikuras melulu, nanti tanggal tua jadi bokek gak bisa nyobain kereta bandara.

Buat yang mau beli online, kunjungi saja situs Railink. Atau yang mau pakai aplikasi bisa download DooEt dan beli tiketnya di sana. Jangan pakai aplikasi transportasi umum ya, kalau aplikasi transportasi umum fungsinya buat pantau rute KRL dan Transjakarta aja.

Itulah lima hal yang wajib kamu ketahui sebelum kamu naik kereta bandara. Bila sudah tahu, gak bingung lagi tentunya ketika mau ke memanfaatkan fasilitas yang satu ini. Sekarang ke bandara gak repot dan gak mahal lagi deh!


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.