uberX Makin Andal dengan Bergabungnya Taksi Express

Kali ini giliran layanan transportasi berbasis aplikasi Uber yang berkolaborasi dengan layanan taksi Express Group asal Indonesia

Dalam siaran persnya Uber dan Express Group bekerja sama untuk menjadikan perjalanan uberX semakin andal. Saat memesan perjalanan uberX, sistem mereka akan memasangkan pengguna dengan pengemudi terdekat yang memungkinkan mereka untuk terpasangkan dengan kendaraan taksi Ekspress.

Identitas mitra-pengemudi yang muncul di aplikasi akan memuat nama depan diikuti dengan teks “Expres” dan “Taksi Taksi” / “Taxi Taxi” untuk jenis kendaraan.


uberX Taksi Express

Namun patut diingat, tidak ada produk khusus untuk memesan taksi di aplikasi Uber. Kendaraan Taksi Express berada dalam pilihan uberX, jadi jika pengguna terpasangkan dengan Taksi Express, berarti kendaraan itu yang paling dekat dengan posisi mereka.

Meskipun mitra pengemudi akan menyalakan argonya, namun biaya yang pengguna bayarkan akan sesuai dengan biaya yang tertera pada aplikasi.

Seperti perjalan uberX pada umumnya, yang menggunakan kendaraan Taksi Express. Skema biaya dan ketentuan uberX berlaku, termasuk biaya dinamis saat permintaan tinggi. Semua promo dan profil yang saat ini berlaku dapat digunakan untuk perjalanan ini.

6 Negara Dengan Tarif Internet Paling Terjangkau

Oknum yang meretas laman situs salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia meninggalkan pesan yang berisi keluhan atas tarif internet yang terlalu mahal.

Gak sedikit yang mengamini pesan tersebut, tapi ada juga yang mengatakan bahwa sebenarnya tarif internet di Indonesia bisa dibilang sebagai salah satu yang paling terjangkau.

Lantas, negara manakah yang memiliki tarif internet prabayar paling terjangkau? Berikut adalah peringkatnya berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh International Telecommunication Union, agensi PBB yang membawahi bidang teknologi informasi dan komunikasi, pada tahun 2014.

1. Finlandia

tarif internet terjangkau

2. Islandia

3. Austria

4. Australia

5. Luksemburg

6. Norwegia

Ini Dampak Minum Kopi Lebih Dari 4 Gelas Dalam Sehari

Riset ilmiah membuktikan bahwa minum empat gelas kopi dalam sehari, atau sekitar 400 miligram kafein, masih aman. Hanya saja jangan minum lebih banyak dari itu.

Dalam riset yang dipublikasikan di Science Direct, Esther Myers dan timnya meneliti bagaimana asupan kafein mempengaruhi orang yang mengkonsumsinya dalam jangka panjang dan pendek. Khususnya efeknya terhadap sistem peredaran darah, muskuloskeletal, reproduksi dan perilaku.

Setelah lebih dari 700 penelitian, tim ini menemukan bukti bahwa 400 miligram kafein, atau sekitar empat gelas kopi, aman untuk diminum orang dewasa setiap harinya. Namun mereka tidak menemukan bukti bahwa kopi menjadikan peminumnya lebih sehat, tapi juga tidak memberikan dampak negatif.

Khusus untuk wanita hamil disarankan untuk meminum maksimal tiga gelas kopi dalam sehari, atau sekitar kurang dari 300 miligram kafein.

Apa dampak minum kopi lebih dari empat gelas dalam satu hari?

dampak minum kopi

Tim Myers menemukan bukti bahwa hal tersebut berkaitan dengan depresi, rasa tidak puas, kecemasan, hipertensi, dan bahkan dapat menyebabkan pria memproduksi lebih banyak sperma dengan DNA yang rusak.

Meminum lima gelas kopi atau lebih dalam sehari tidak sepenuhnya buruk bagi tubuh yang sehat, ujar Myers, namun lebih baik tidak menjadikannya sebuah kebiasaan.

Figure Deadpool Ini Seakan Melompat Dari Halaman Komik

Deadpool 2 memang baru akan tayang tahun depan, tapi kamu sudah dapat memiliki figure superhero nyentrik ini yang akan melompat dari halaman komik pada bulan November 2017.

Karakter Deadpool punya ciri khas, sering banget melakukan aksi mendobrak dinding imajiner. Gak jarang dia berinteraksi secara langsung dengan pembaca maupun penonton. Karenanya perusahaan mainan asal Jepang, Good Smile Company berusaha menghadirkan figure yang sedikit berbeda dari biasanya.

Figure bertajuk Deadpool: Breaking the Fourth Wall ini menampilkan pose akrobatik yang menyenangkan, tapi mukanya seakan mencari masalah.

figure deadpool

Bukan cuma pose, figure ini juga diwarnai dengan cara yang unik untuk menghasilkan gaya bayangan dan pencahayaan layaknya komik Amerika. Lengkap dengan efek suara, dan halaman komik yang terlontar di udara.

figure deadpool

Bagi kamu yang berminat, pemesanan figure Deadpool seharga 3,3 Juta-an ini akan dibuka pada tanggal 29 April 2017.

Guardians of the Galaxy Vol 2, Review: Film Komedi Keluarga Dalam Kemasan Superhero

Posternya penuh warna? Filmnya jauh lebih heboh. Guardians of the Galaxy Vol 2 menghibur penonton layaknya pentas kembang api, menampilkan ledakan penuh warna yang menghibur. Film ini pantas dinobatkan sebagai film marvel paling kocak tapi tetap menyentuh, sampai pada level membuat saya hampir nangis.

Layaknya Guardians of the Galaxy yang pertama kali tayang pada tahun 2014, Vol 2 dibuka dengan umpatan antar karakter yang mengocok perut, serta adegan aksi yang diiringi lagu. Hanya saja kali ini para Guardians ‘berdansa’ mengikuti lagu Mr. Blue Sky dari Electric Light Orchestra.

Meski berhasil memenuhi permintaan dari bangsa Sovereign untuk membantai gurita luar angkasa, Peter Quill harus melarikan diri dari kejaran armada pesawat luar angkasa Sovereign berkat ulah Rocket–yang masih marah kalau disebut rakun.

Para Guardian berhasil selamat berkat pertolongan dari sosok misterius, yang ternyata adalah ayah dari Peter, Ego. Meskipun tidak langsung percaya begitu saja Peter akhirnya memutuskan untuk pergi ke planet Ego, bersama dengan Gamora, dan Drax.

Groot dan Rocket yang sedang memperbaiki pesawat yang rusak akibat serbuan armada Sovereign harus berhadapan dengan Ravager yang dipimpin oleh Yondu. Kondisi bertambah runyam ketika Yondu dikhianati oleh anak buahnya, belum lagi kini Nebula berhasil kabur.

Putri Thanos yang masih menyimpan dendam ini langsung terbang untuk membunuh Gamora, yang sedang berada di planet Ego dan curiga bahwa ada sesuatu yang disembunyikan oleh ayah Peter.

Guardians of the Galaxy Vol 2 kembali menampilkan karakter yang sudah gak asing, tapi sayangnya ini juga jadi kelemahan film ini: Hampir tidak ada karakter baru yang berarti.


Tapi, patut diakui kalau Ego adalah salah satu karakter paling unik di Marvel Cinematic Universe.

Sampai-sampai saya merasa film ini bukanlah sekuel, tapi bagian dari film pertama yang mencoba untuk menggali karakter lebih dalam lagi.

Bukan cuma soal Peter Quill dan ayahnya, tapi setiap karakter mendapat jatah untuk berkembang, dan yang paling penting adalah interaksi antar Guardian yang sudah seperti keluarga.

Bayangkan film komedi keluarga yang dibalut kemasan Superhero penuh warna

Berbeda dari kebanyakan film superhero yang biasanya menampilkan warna yang lebih suram. Sutradara film ini, James Gunn membuat setiap adegan di Guardians of the Galaxy Vol 2 menonjol penuh warna.

Film ini sukses mengadaptasi sebuah komik yang penuh energi secara sempurna. Menampilkan galaksi yang penuh warna dan menyilaukan. Gak hanya itu, Gunn juga sukses membuat penonton untuk menertawakan semua hal, bahkan kehancuran dunia.

Ngomong-ngomong saya menobatkan Drax sebagai karakter paling lucu di film ini, kalau kamu?

“All New” Yamaha Vixion 2017 Meluncur di IIMS Kali Ini

Vixion 2017

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi terbaru Vixion 2017 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (27/4/2017).

Sepeda Motor Sport terlaris Yamaha ini kini tampil lebih slick, terasa semakin modern.

Selain itu, Yamaha juga memasarkan V-Ixion dalam dua varian, standar dan tipe R. Keduanya dibekali mesin sama seperti R15.

Motor ber-genre street bike sebenarnya ini sudah lama diprediksi bakal muncul. Uniknya, terdapat tambahan satu tipe unit lagi yang mereka luncurkan kali ini, yaitu All New Vixion R tersebut. Ini menjadi pilihan baru bagi mereka yang ingin motor jalanan yang tangguh.

Beberapa tambahan fitur, seperti assist & slipper clutch, menjanjikan tuas kopling jadi lebih ringan, dan perpindahan gigi jadi makin halus. Pengaruhnya, kepada akselerasi jadi semakin efektif.

Model terbaru ini mengadopsi teknologi, desain, dan mesin baru Yamaha. Produsen motor itu berharap bisa menjadi pilihan buat konsumen di Indonesia.

Vixion 2017 terbaru ini sudah menggunakan speedometer full digital baru, lampu depan dan belakang LED.

Desain kedua lampu juga semakin agresif dan meruncing, serta pencahayaan yang semakin terang. Apalagi desain Under Cowl yang juga sporty semakin memperkuat image sport.

YIMM menawarkan harga Rp 26 juta untuk membawa pulang motor ‘touring’ yang telah terjual 2,5 juta unit sejak pertama dikenalkan di 2007.

Masih tetap sama mengusung mesin 150 cc LC4V memberikan fitur assist & slipper clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan transmisi yang halus juga mempercepat akselerasi.

Untuk rangka, kedua tipe terbaru Vixion 2017 menggunakan rangka deltabox juga suspensi monocross dengan sistem pengeraman cakram di roda depan dan belakang.

Lampu depan dan belakang telah menggunakan teknologi LED, termasuk ada jalur kabel untuk pengisian baterai, alias USB charger.

Sedangkan Vixion R, YIMM menawarkan mesin yang sama dengan kubikasi lebih besar menjadi 155cc enam percepatan berteknologi VVA untuk masalah keiritan bahan bakar.

Tapak ban belakang pun dibuat lebih lebar 130/70-17MC 62p.

Untuk harga yang Vixion R, pihak YIMM belum bisa mengeluarkannya, lantaran motor ini baru diperkenalkan dan belum diulncurkan dalam waktu dekat.

Namun, PT YIMM sendiri menjelaskan jika motor ini akan menjadi superemasi Yamaha di jalanan.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Liquid Likwid E Juice.

6 Negara Underrated Yang Cocok Buat Jadi Destinasi Traveling di Eropa

Perancis, Spanyol dan Italia boleh dibilang merupakan negara paling populer di benua ini buat kalangan turis. Tapi jangan salah, masih banyak negara lain yang wajib banget kamu jadikan destinasi traveling di Eropa. Negara-negara berikut memang kalah pamor. Tapi jangan salah, semuanya bisa ngasih kamu pengalaman yang fantastis.

Eropa itu luas, dan punya banyak negara kaya budaya yang beberapa diantaranya gak masuk ke dalam radar turis-turis umum. Kalau kamu memilih traveling ke negara tersebut pasti bisa jadi pengalaman tersendiri, dibandingkan cuma mengunjungi negara yang sudah kelewat sering masuk ke instagram teman-temanmu.

Pokoknya negara-negara berikut cocok banget deh buat kamu yang butuh liburan anti-mainstream.

1. Luksemburg

Negara yang berlokasi diantara Perancis, Jerman dan Belgia ini memang gak setenar tetangganya. Tapi di sini kamu bisa menemukan perpaduan budaya Perancis dan Jerman, gak cuma itu buat yang suka wisata kuliner di sini ada 13 restoran yang mendapatkan bintang Michelin.

Tapi yang paling keren dari negara ini adalah wisata alamnya, muai dari hutan Ardennes sampai lembah Gutland yang berada di selatan Luksemburg.

2. Austria

Negara yang berada di pusat Eropa ini sering terlupakan, tapi tahu gak sih kalau negara ini sebenarnya juga salah satu pusat kekaisaran di Eropa yang gak kalah dengan London, Paris, dan Roma. Di negara ini kamu bakal bisa menemukan beragam museum dan galeri seni, juga istana Schnonbrunn. Semuanya bisa dicapai dengan mudah menggunakan jaringan subway yang tersebar di Vienna.

3. Malta

Negara kepulauan di Eropa ini luasnya cuma 316 km persegi, lebih kecil dari Jakarta! Tapi negara yang hangat ini bisa jadi alternatif sempurna dari Italia dan Yunani. Kamu juga gak akan kesulitan berkomunikasi di negara ini, karena penduduknya banyak yang bisa bahasa Inggris.

Negara ini cocok buat kamu yang suka jalan-jalan, dan makan enak – juga murah. Kamu wajib coba pastizzi, pastri tradisional yang biasanya diisi Ricotta. Selain makan, kamu juga bisa melihat banyak bangunan bersejarah, yang kebanyakan dibangun di antara tahun 5000 dan 7000 sebelum masehi.

4. Makedonia

Makedonia kaya atas sejarah, dan pemandangan indah. Negara yang terletak di semenanjung Balkan, Eropa Selatan ini memiliki pedesaan yang indah, pegunungan, serta resor tepi danau yang indah. Tidak cuma itu, negara ini juga memiliki beragam situs bersejarah, monumen, dan juga museum. Makedonia juga tidak semahal negara eropa lainnya, belum lagi penduduknya terkenal ramah.

5. Liechtenstein

Negara yang terletak di area pegunungan ini memiliki luas 160 kilometer persegi, dan hanya dihuni oleh 37.000 orang. Terletak di antara Swiss dan Austria, Liechtenstein memiliki budaya yang kental serta pemandangan yang unik.

Salah satu negara paling aman di dunia ini paling cocok dikunjungi di museum dingin, khususnya buat kamu yang ingin mencoba olahraga ski, sembari menikmati museum olahraga musim dingin. Disini kamu juga akan dapat mengunjungi museum seni, dan perangko.

6. Bosnia dan Herzegovina

Negara pecahan Yugoslavia ini memiliki beragam bangunan dengan arsitektur yang unik dan juga pemandangan yang indah. Kalau kamu cuma punya beberapa hari di negara ini, kamu bisa mengunjungi jembatan yang terletak di Mostar sembari mencicipi kuliner di daerah Sarajevo.

Tapi kalau kamu punya waktu lebih, banyak banget yang bisa kamu lakukan di negara yang terletak di Eropa tengah ini. Mulai dari mengunjungi sungai Una, Bermain ski di Bjelasnica, hingga bertualang di hutan yang terletak di taman nasional Sutjeska.

Situs Resmi Telkomsel Diretas, Ini Pesan Peretas

Situs resmi Telkomsel diretas pada Jumat (28/4) pagi. Oknum peretas merubah tampilan laman muka situs operator telekomunikasi di Indonesia tersebut hingga menampilkan pesan yang tampaknya ditujukan untuk pihak manajemen.

Peretas merubah latar belakang situs tersebut menjadi berwarna hitam dan menuliskan kata-kata yang tidak etis. “Murahin harga KUOTA INTERNET, bang***..!!!.”

telkomsel diretas

“Dear, Kampr*t. Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal. Ta*k! Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Ba*! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Mony*t!,” tulis peretas yang meminta agar Telkomsel menurunkan harga kuota internet.

“Murahin harga kuota internet, Ny*t! Kagak usah pake dibagi-bagi 2G/3G/4G. Goblo***! Gue kagak butuh HOOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Anji***!!!. Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK.”

Pesan serupa juga sempat muncul di konten Wikipedia mengenai telkomsel. “Tolong Ya Kuotanya Jangan Di Pisah Pisah 4G sama 3G nya Dan Permurah Harga Kuota ..DEAR TELKOMSEL. WASSALAMU’ALAIKUM,” hanya saja pesan tersebut tidak bertahan lama lantaran langsung direvisi.

Saat ini laman muka situs Telkomsel sudah dirubah oleh pihak manajemen dan menampilkan permohonan maaf atas maintenance yang tengah mereka lakukan. Pihak manajemen Telkomsel juga menyampaikan permintaan maafnya kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut,” tulis Telkomsel dalam pernyataan resmi.

Mari Ketahui Lebih Dalam Soal DP Rp 0 dan Program Bantuan Rumah Sejenis di Luar Negeri

DP Rp 0

Gak semua orang suka beli properti secara tunai. Karena itu, Kredit Pemilikan Rumah alias KPR menjadi cara yang paling umum untuk mewujudkan pembelian hunian idaman. Apalagi kalau bisa dengan DP Rp 0.

Namun, uang muka alias down payment (DP) kerap menjadi kendala bagi banyak orang. Gak jarang orang urung mengajukan Kredit Pemilikan Rumah karena belum memiliki uang yang cukup untuk membayar DP. Padahal, mereka mampu untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Pantas saja, ketika salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjanjikan program DP Rp 0, masyarakat pun sumringah. Seperti apa sebenarnya gambaran rencana program DP Rp 0 tersebut? Adakah program serupa di luar negeri?

Seperti apa program DP Rp 0 yang dari pasangan Anies-Sandi?

Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Masyarakat sangat menantikan program DP 0 rupiah yang mereka usung.

Dalam situs resmi Anies-Sandi, DP 0 rupiah artinya pihak lain, dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  memberikan subsidi atau menalangi DP dan bank tetap mendapatkan uang muka.

Program nantinya ini ditujukan untuk warga DKI Jakarta (dibuktikan dengan KTP). Selain itu, syarat lainnya adalah warga dengan penghasilan total rumah tangga hingga Rp 7 juta per bulan, dan belum memiliki properti sendiri. Termasuk para pekerja informal yang selama ini sulit mendapatkan fasilitas kredit, karena tipe penghasilan yang tidak tetap.

Prioritas utama program ini adalah warga yang telah memegang KTP DKI dalam jangka waktu tertentu, misalnya 5 tahun. Tujuannya untuk menghindari “warga DKI dadakan”.

Properti dalam program ini merupakan hunian vertikal sederhana subsidi pemerintah dengan harga hingga Rp 350 juta.

Ilustrasi untuk rumah susun FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) seharga maksimal Rp 350 juta, bagi sebuah rumah tangga berpenghasilan total Rp 7 juta:

Pokok pinjaman (tanah dan bangunan) = Rp 350 juta

Normalnya, konsumen harus membayar DP 15% (15% x Rp 350 juta = Rp 53 juta). Namun, dalam program ini, Pemprov DKI Jakarta yang akan menalangi DP.

Syarat mendapatkan fasilitas ini, konsumen harus memenuhi persyaratan berikut:

-Warga DKI Jakarta

-Kredit untuk rumah pertama, dan digunakan sebagai rumah tinggal

-Menunjukkan bahwa selama 6 bulan terakhir, dia berhasil menabung sebesar Rp 2,3 juta setiap bulan di Bank DKI. Hal tersebut untuk membuktikan bahwa konsumen nantinya mampu membayar cicilan KPR

-Bagi kelompok berpenghasilan tetap melampirkan bukti penghasilan, dan bagi kelompok berpenghasilan tidak tetap melampirkan keterangan penghasilan yang ditandatangani lurah

Apabila lolos penilaian, konsumen harus mencicil sebesar Rp 2,3 juta selama 20 tahun (asumsi bunga bank 5% untuk FLPP).

Catatan:

Program ini akan menyediakan berbagai skema, contoh di atas hanya ilustrasi. Skema yang memungkinkan antara lain memperpanjang masa tenor cicilan yang tidak hanya 20 tahun.

Adakah program serupa di negara lain?

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, terdapat beberapa pilihan program bagi masyarakat untuk membeli rumah melalui KPR dengan DP ringan atau DP 0%, antara lain:

  1. Pinjaman untuk para veteran

Departemen Veteran Amerika Serikat atau United States Department of Veterans Affairs (VA) memberikan program pembelian rumah dengan KPR tanpa DP untuk veteran terkualifikasi hingga personil militer yang mendapat hak khusus.

Selain tanpa DP, bunga KPR untuk program ini tergolong sangat rendah. Bagi mereka yang baru pertama kali mengajukan KPR, hanya dikenakan bunga 1,25% – 3,3%.

  1. Navy Federal

Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat menjalankan program bernama Navy Federal. Program ini ditujukan untuk anggota militer yang masih aktif. Mereka berhak mendapatkan pembiayaan rumah tanpa DP.  Bunga untuk program ini hanya sekitar 1,75%.

  1. USDA (US Department of Agriculture’s) loans

Program ini berlaku untuk rumah di area-area tertentu, dan terdapat batasan pendapatan bagi mereka yang ingin mengikutinya.

China

Di China, sempat gencar promosi hunian dengan tema tanpa DP.  Alasannya, karena hunian tidak laku terjual sementara stok masih banyak. Namun, strategi ini kurang berhasil sehingga muncul fenomena kota hantu.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

David Fincher Sutradarai Sekuel World War Z

Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun dikabarkan bahwa Paramount Pictures dan Skydance Productions dipastikan akan menggarap sekuel World War Z, dengan Brad Pitt kembali sebagai tokoh utama. Yang mengejutkan adalah, film ini akan disutradarai oleh David Fincher. Berkat jasa dari Jim Gianopulos, direktur baru Paramount.

Fincher dan Pitt adalah teman lama yang sudah berkolaborasi untuk tiga film: Se7en, Fight Club, dan The Curious Case of Benjamin Button. Pada musim panas 2016, Variety mengabarkan bahwa Pitt sangat ingin Fincher bergabung ke dalam proyek sekuel World War Z dan sang sutradara cukup tertarik dengan ide tersebut.

Hanya saja, rencana tersebut harus ditunda karena Pitt harus menyelesaikan perceraiannya dengan Angelina Jolie, dan menjadi pertanyaan ketika studio Paramount, yang saat itu dipimpin oleh Brad Grey, mencoret World War Z 2 dari kalender rilis film.

Awalnya, film tersebut akan disutradari oleh J.A. Bayona dan akan dirilis pada musim panas 2017, tampaknya Bayona terlalu sibuk karena tengah menyutradarai sekuel film Jurassic World.

Pada saat Gianopulus diangkat menjadi direktur baru, dia langsung mempertimbangkan proyek mana yang akan dilanjutkan dan tampaknya salah satu yang ia pilih saat itu adalah World War Z 2.